Happy Birthday!


Gambar

Bila kita dapat memahami

Matahari menemani kita dalam kehangatan

Hingga sang rembulan bersenandung

Menina bobokan seisi dunia

Dalam lelap setia tanpa terpaksa

 

Bila engkau dapat mengerti sahabat adalah setia

Dalam suka dan duka

Kau dapat berbagi rasa untuknya

Begitulah seharusnya jalani kehidupan

Setia, setia dan tanpa terpaksa.

Itulah lirik lagu yang sampai saat ini membuatku menghargai sebuah persahabatan. Seperti saat ini dimana seseorang yang bisa membuatku selama ini merasa bahagia, sedang berulang tahun. Hey! Selamat ulang tahun Hafizania Alifiani.

19 tahun yang lalu, engkau terlahir ke dunia ini. Kota Palembang adalah sebuah saksi bisu kelahiranmu. Di kota ini, kamu menjadi sosok gadis kecil yang lucu. Itu bisa aku lihat dari foto waktu kecilmu, hahaha. Sayang, kota ini hanya sebentar menyaksikan langkah kakimu. Ayah yang harus berpindah kerja, membuatmu mengikuti langkah kakinya. Serambi Mekah. Di kota ini kamu melanjutkan kehidupanmu sebagai gadis kecil sebelum akhirnya kamu harus berpindah lagi. Malaysia menjadi buku harian-mu selanjutnya.

Saat itu, mungkin kamu belum tahu apa yang sebenarnya kamu alami. Hingga saat kamu mengerti itu dan kamu telah berada di tempat lain. Jauh. Jauh dari tanah kelahiran. Jauh dari keluarga terdekat. Qatar sebuah Negara yang merasakan langkah-langkah kakimu selama hampir 12 tahun. Negara yang kamu cintai selain Indonesia tentunya hahaha. Kamu telah bayak berbagi kisah selama di Qatar. Negara yang banyak pasirnya hahaha. Mungkin Qatar telah mendarah daging di dalam dirimu, sampai akhirnya kamu harus kembali ke Negara ibu pertiwi, Indonesia.

Perbedaan bahasa dan adat sangat terasa saat pertama kali kita kenal. Aku sedikit bingung saat harus membalas tweet-mu . Iya, saat itu kamu memakai bahasa Inggris, dan saat aku stalker twitter kamu, dan wow! tweet kamu berbasa Inggris, dan ada sedikit bahasa Arab hahaha. Saat bertemu untuk pertama kali dan di hari perdana kita kuliah, aku sudah tidak kaget lagi saat mengetahui bahwa kamu tidak bisa berbahasa Indonesia, dan bahasa Inggris-ku pun masih belepotan. Tidak perlu lama untuk mengajari kamu berbahasa Indonesia, memang pada awalnya kamu adalah putri Indonesia. Tentu saja sedikit bahasa Indonesia telah kamu pahami.

Belum ada 1 tahun, tetapi telah banyak yang kita lewati bersama. Aku sangat ingat saat aku berulang tahun. Saat itu kamu dan beberapa teman yang lain memberiku sebuah pesta kejutan. Saat aku berulang tahun, belum ada 4 bulan kita berteman. Tetapi dengan kedekatan kita semua, itu tidak menjadi masalah. Dan saat itu juga kamu dan Rifsi memberiku hadiah yang menurutku itu menjadi sangat berarti. Aku bahkan sampai mennagis waktu itu. Daaaaaaan saat ini, kamu yang berulang tahun. Happy Birthday eceu Niaaaaa! Tambah dewasa dan selalu menjadi yang terbaik. Diberkati oleh Tuhan, diberi rezeki yang berlimpah serta…..diberi boyfriend! HAHAHAHA. Yep, ini salah satu doa kamu. Aku akan selalu ingat saat kamu bilang “sebentar lagi gue ulang tahun, tetapi gue belum punya pacar” in English tetapi kamu bilangnya  Aaaahh kangen banget! Jangan balik ke Qatar lagi please! Selamat ulang tahun, sekali lagi!!!

Aku, Bamby

Leave a Reply

