SoundCloud? Apa itu?


Semua orang pasti suka dengan musik.  Mungkin, bagi sebagian orang musik sudah menjadi  bagian dari hidup mereka.  Mulai dari jenis musik pop, jazz, rock dan sebagainya. Mendengarkan musik bukan hal yang sulit lagi pada saat ini. Bahkan pada saat mendengarkan musik, pasti  kita juga ikut menyanyi.

Kegemaran mendengarkan musik dan membuat kita ikut menyanyi membuat kita mempunyai hobi baru, yaitu karaoke. Tapi jika seperti saya yang seorang mahasiswa, tidak mungkin jika pergi ke tempat karaoke setiap hari. Maka dari itu saya menggunakan salah satu media sosial sebagai alat untuk menyalurkan hobi saya juga. Apa itu? Soundcloud!   Soundcloud adalah website untuk file sharing self recording baik berupa lagu, pembacaan puisi ataupun yang lainnya. Kita bisa membuat akun secara gratis dan mengunggah recording yang kita buat.

Soundcloud pada awalnya di Stockholm, Swedia namun didirikan di Berlin, Jerman pada bulan Agustus 2007 oleh desainer suara Alex Ljung dan musisi Eric Wahlforss. Fitur utama dari Soundcloud ini adalah memungkinkan seniman meng-upload musik mereka ke media sosial dan bisa langsung dishare ke Twitter maupun Facebook.

Dengan adanya Soundcloud ini, membuat saya yang memang hobi mendengarkan musik dan menyanyi menjadi lebih mudah untuk menyalurkan hobi saya. Jadi bagi kalian yang mempunyai kegemaran yang sama seperti saya, segeralah membuat account Souncloud sebagai alat penyalur hobi anda!

Mau tau SoundCloud saya? ini dia https://soundcloud.com/bamby-nataadmadja

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/SoundCloud 

Leave a Reply

