“Bam, lo nggak ikutan GSMG?” celoteh seorang teman. Awalnya saya tidak tahu apa itu GSMG sampai pada akhirnya GSMG adalah Gelar Seni Mahasiswa Gunadarma. GSMG ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Universitas Gunadarma dalam bidang seni dan merupakan tahap awal untuk mengikuti lomba pada tahap Provinsi bahkan Nasional. Perlombaan yang diadakan juga beragam. Seperi seni lukis, seni suara, membaca puisi, menulis cerpen, fotografi, desain poster dan masih banyak lagi.

Pada ajang kali ini, saya mengikuti cabang lomba menyanyi pop tunggal putra. Ya, lomba menyanyi solo. Saya sangat tertarik dan antusias mengikuti lomba ini karena saya akan membuktikan kepada semua teman saya, jika saya mempunyai bakat pada bidang ini. Proses audisi pun dimulai. Dari sekitar 17 peserta lomba nyanyi tungal pop putra, dengan lagu wajib ‘Sesaat Kau Hadir’ dari Utha Likumahuwa saya mendapat kesempatan menjadi 6 besar finalis.

Hari final pun tiba. Tetap dengan lagu wajib ‘Sesaat Kau Hadir’ dan lagu pilihan yang saya pilih yaitu ‘Nuansa Bening’ dari Keenan Nasution saya percaya diri bahwa saya dapat menaklukan kedua lagu tersebut. Dan pada akhirnya saya mendapat juara kedua.

Menurut saya, ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Mendapat banyak teman baru yang mempunyai hobi yang sama dengan saya. Jika kalian mempunyai kemampuan pada bidang apapun dan ada lomba seperti GSMG ini, jangan ragu-ragu unutuk mengikutinya. Tidak usah takut tidak mendapat juara. Pengalaman menjadi bagian dalam acara ini juga sudah merupakan sebuah juara. Karena tidak semua orang berani mengikutinya, bukan?

Sampai jumpa pada Gelar Seni Mahasiswa Gunadarma 2015! One Step Closer!

Leave a Reply

