Bersitan Doa.


Pa…

Selama aku berada di dunia ini, mungkin baru sedikit hal yang membuat papa bangga terhadapku.
Selama aku berada di dunia ini, mungkin banyak kesal papa terhadapku.
Selama aku berada di dunia ini, tak dapat kuhitung kebaikan papa terhadapku.

Pa…

Rambutmu kini telah berganti warna. Tidak seperti saat kau mengadzani diriku untuk pertama kali.
Kulitmu mulai keriput. Tanda telah banyak cerita yang telah kau punya.

Pa…

Seperti halnya seorang anak terhadap ayahnya, aku sangat beruntung bisa menjadi anak papa.
Kerja keras papa selama ini membuatku kagum.
Keihklasan papa membanting tulang untuk kami membuahkan rasa syukur yang tidak terhingga.
Ketegasan papa dalam mendidik kami, membuat kami tegar dan ikhlas setiap mengahadapi apapun.

Pa…

Jika sudah saatnya, aku akan menjadi seorang ayah seperti papa.
Aku akan menjadi imam untuk keluargaku.
Aku akan menjadi panutan untuk anak-anakku.
Aku akan selalu menggunakan ilmu yang papa berikan walaupun tak pernah ada dalam buku catatan. Karena semua itu telah kucatat dalam ingatan.

Pa…

Selamat ulang tahun.
Terima kasih atas segala keikhlasan.
Terima kasih atas segala pelajaran.
Terima kasih atas segala kasih sayang dan telah menjadi papa yang baik untuk kami.

Pa…

Aku hanya dapat bersimpuh di hadapan Tuhan untuk selalu mendoakanmu.
Semoga papa selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.
Semoga papa dapat melihat anak-anak papa mecapai kesuksesan dengan keringatmu yang telah bersenyawa dengan kerja keras kami.
Semoga papa dapat melihatku berdiri di atas panggung megah dan menyanyikan lagu tentang ayah. Iya, lagu untukmu.

Banyak lagi doa yang akan kuserahkan kepada Tuhan untukmu.
Semoga Tuhan mendengar dan mengabulkan semua doa-doaku.

Sekali lagi, selamat ulang tahun pa…

Anak pertamamu,
Raindy Widura Abiseka.

Leave a Reply

